Youtube Juga Mulai Menggunakan Teknologi AI


Aplikasi di ponsel saat ini banyak menggunakan kecerdasan buatan generatif dalam berbagai cara, YouTube sebelumnya tidak melakukannya, sekarang YouTube mulai menggunakan kecerdasan buatan generatif untuk membuat ringkasan teks video. Hal ini diumumkan sebagai bagian dari update terbaru YouTube, yang saat ini sedang menguji ringkasan otomatis kecerdasan buatan tersebut. Tujuan dari ringkasan video ini adalah membantu pengguna memilih video yang menarik dengan memberikan gambaran singkat.

Ringkasan ini tidak akan menggantikan deskripsi video yang dibuat oleh pembuat konten, tetapi akan menjadi alat alternatif untuk memberikan pengguna pemahaman tentang isi video. YouTube ingin menghadirkan ringkasan ini di halaman tontonan dan pencarian, tetapi tampilan detailnya belum diungkap.

Meskipun diperkenalkan baru-baru ini, ketersediaan ringkasan ini terbatas pada beberapa video dan hanya dalam bahasa Inggris. Selain itu, YouTube juga sedang mengembangkan fitur lain yang memungkinkan penonton ponsel membuat "Shorts" yang menampilkan komentar dari video yang mereka tonton. Shorts ini akan ditampilkan di feed Shorts dan halaman saluran penonton.

Image by rawpixel.com on Freepik

0 $type={blogger}:

Post a Comment

Terima kasih atas komennya