Spotify Merilis Fitur DJ dengan Kecerdasan Buatan


Spotify mengglobalkan fitur "DJ" berbasis kecerdasan buatan setelah sebelumnya diperkenalkan di Amerika Utara enam bulan lalu.

Fitur ini dapat diakses melalui bagian "musik" di aplikasi mobile Spotify, dan "DJ" secara personal mewujudkan pemutaran musik pengguna melalui seleksi khusus termasuk komentar berbicara yang dihasilkan oleh suara sintetis. Komentar ini mencakup obrolan santai dan informasi kontekstual mengenai lagu dan artis yang pernah didengarkan oleh pengguna sebelumnya.

Seperti seorang DJ radio yang menyelaraskan pertunjukan untuk setiap individu.

Spotify pertama kali meluncurkan fitur "DJ" di AS dan Kanada pada Februari, kemudian mengembangkannya ke Inggris dan Irlandia tiga bulan kemudian. Meskipun "DJ" akan tetap menjadi fitur beta, kini akan tersedia bagi pelanggan premium di sekitar 50 pasar di seluruh dunia, termasuk Swedia, Australia, Selandia Baru, Ghana, Nigeria, Pakistan, Singapura, dan Afrika Selatan.

Namun, mayoritas negara-negara di Uni Eropa belum memiliki akses ke fitur ini. Di pasar-pasar baru tempat "DJ" sekarang tersedia, fitur ini hanya akan ditawarkan dalam bahasa Inggris.






 

Image by catalyststuff on Freepik

0 $type={blogger}:

Post a Comment

Terima kasih atas komennya