Keluarga Tidak Harmonis Pelecut Kesuksesan Anak


Angka pertengkaran atau perceraian keluarga dari tahun ketahun semakin meningkat. Banyak faktor penyebabnya mulai dari perselingkuhan, ekonomi, kekerasan, pengaruh mertua, komitmen, dll. Ternyata efek buruknya berdampak pada anak-anak. Mereka dapat melihat langsung kejadian sehingga terekam dalam kehidupanya. Tentu, anak yang masih polos akan berpikiran negatif terhadap orang tua.
Akibatnya, seringkali mereka gagal dalam beberapa hal seperti kehidupan pribadi, sekolah, pertemanan, minder, pendiam, pemarah. Bahkan yang parah mereka lari pada hal-hal negatif yang dapat berdampak fatal. Itulah dampak keegoisan orang tua.
Tapi jika Anda mengalami kehidupan seperti itu tak perlu berkecil hati. Ternyata banyak orang sukses kelas dunia juga berasal dari keluarga yang tidak harmonis. Seperti berikut ini:
  1. Steve Jobs, sejak lahir ia diberikan orangtuanya untuk diadopsi karena kakek neneknya tidak setuju dengan pernikahan kedua orangtuanya. Ya, dialah aktor dibalik kesuksesan perusahaan komputer Apple. 
  2. Richard Stallman, adalah seorang ahli IT yang memiliki kontribusi terciptanya Operating System. Richard Matthew Stallman lahir 16 Maret 1953, di Manhattan , New York. Kedua orang tuanya bercerai saat dia berusia remaja. Ada kutipan menarik dari Stallman yang membuat inpirasi bagi siapa saja, "I've never been able to work out det ailed plans of what the future was going to be like ... I just said I'm going to fight, Who knows where l'll get ? "
  3. Oprah Winfrey, presenter terkenal kelahiran Kosciusko, Mississippi 57 tahun yang lalu ini dulunya juga merupakan seorang broken home, berkat kerja kerasnya kini ia menjadi salah satu orang terkaya menurut majalah forbesdan ia juga memiliki program talkshow sendiri berjudul 'The Oprah Winfrey Show ' yang sangat populer di Amerika serikat.
  4. Aktor Tom Cruise juga kedua orangtuanya bercerai sejak ia berumur 12 tahun. Kini Ia jadi aktor hebat dan produser film di Holywood
  5. Barrack Obama
    Presiden berkulit hitam pertama di Amerika juga salah seorang broken homers. Orang tuanya bertemu di tahun 1960 ketika menghadiri acara di University of Hawaii di Mānoa, di mana ayahnya adalah seorang pelajar asing. Pasangan ini kemudian menikah pada 2 Februari 1961, mereka terpisah ketika Obama adalah berumur dua tahun dan bercerai pada tahun 19 64. Ayah Obama kembali ke Kenya dan melihat anaknya hanya sekali lagi sebelum mati dalam sebuah kecelakaan mobil pada tahun 1982. Setelah bercerai, ibunya menikah dengan mahasiswa Indonesia Lolo Soetoro, mereka bertemu ketika menghadiri sebuah kuliah di Hawaii. Kemudian, Obama beserta keluarganya pindah ke Indonesia. Obama kecil kemudian bersekolah di sekolah Lokal di Jakarta, seperti Besuki Publik dan Sekolah Santo Fransiskus Sekolah Asisi, sampai dia berumur sepuluh tahun.
  6. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
    Presiden RI yang ke 6 ini dulunya juga berasal dari keluarga broken home ini. SBY mengakui pernah goncang akibat perceraian orangtuanya yang terjadi ketika ia remaja. Sang Ibu tak menikah lagi dan tinggal di Blitar, Jawa Timur, sedang ayahnya menikah lagi beberapa tahun lalu dan bermukim di Pacitan " Di persimpangan itu, saya bersumpah harus keluar dari situasi broken home dan menjadi seseorang, " ujar SBY mengenang masa remajanya.
Keluarga yang tidak harmonis semestinya bisa melecut Anda untuk meraih kehidupan yang sukses. Motivasi untuk selalu berbuat baik harus muncul disaat Anda merasakan kepedihan. Yakin dan percayalah bahwa gambaran yang nampak dalam kehidupan Anda merupakan citra yang dimunculkan sang Pencipta untuk memberi gambaran antara BAIK dan BURUK.
Salam Sukses...

0 komentar: