Hati-Hati Thread dapat Menghapus Instagram


Thread yang dikembangkan Meta perusahaan Zuckerberg memberikan kesempatan kepada pengguna Android untuk mencoba fitur-fitur terbarunya, Threads terlebih dahulu.

Jesse Chen sebagai salah satu teknisi mengumumkan bahwa pengguna Android dapat mendaftar untuk versi beta aplikasi ini di Google Play, di mana fitur-fitur baru dan perbaikan bug akan diperkenalkan, meskipun dengan risiko versi yang mungkin kurang stabil. 

Semua orang yang memiliki perangkat Android dapat mendaftar untuk versi beta aplikasi ini. Setelah menjadi seorang tester, pengguna akan menerima pembaruan untuk aplikasi Threads.

Dengan mendaftar untuk versi beta, penggguna memberikan persetujuan untuk memberikan beberapa informasi kepada Meta. Pada halaman pendaftaran aplikasi ini mengatakan privasi dan keamanan data mungkin berbeda tergantung pada penggunaan, wilayah, dan usia. Beberapa informasi juga mungkin dibagikan kepada pihak ketiga, hal ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan pakar keamanan.

Threads, yang merupakan jawaban Meta terhadap Twitter, diluncurkan di Amerika Serikat pada awal minggu ini dan berhasil mencapai lebih dari 30 juta pengguna dalam 24 jam pertama. Saat ini penggunaannya telah mencapai 70 juta.

Untuk menggunakan Threads, pengguna harus memiliki akun Instagram, dan saat ini jika memutuskan untuk menghapus akun Threads, maka juga harus menghapus akun Instagram. Lalu Adam Mosseri, Kepala Instagram, kemudian mengklarifikasi dalam sebuah posting di Threads perusahaan sedang mencari solusi terkait hal ini. "Anda dapat menonaktifkan akun Threads Anda, yang menyembunyikan profil dan konten Threads Anda, Anda dapat mengatur profil Anda menjadi pribadi, dan Anda dapat menghapus postingan Threads individual - semuanya tanpa menghapus akun Instagram Anda," katanya. "Threads didukung oleh Instagram, jadi saat ini hanya ada satu akun, tetapi kami sedang mencari cara untuk menghapus akun Threads secara terpisah."


Image by Freepik

Post a Comment

Terima kasih atas komennya

Previous Post Next Post