Awas 9 Juli 2012 Kiamat Internet


Kabar kiamat internet sudah lama terdengar sejak FBI menangkap pemilik dan server pengubah DNS dari Estonia. DNS changer ini merupakan virus yang mampu mengubah DNS internet yang dibuat oleh para penjahat maya. Nah pada tanggal 9 Juli 2012 DNS Changer akan merubah seluruh komputer di dunia yang terinfeksi. Baik komputer dengan OS Windows atau Mac.
Menurut FBI terdapat 277.000 komputer seluruh dunia yang terinfeksi. Turun dari jumlah sebelumnya yang mencapai 360.000. Google dan Facebook juga telah memperingatkan para pengguna internet. Bahkan Google menyediakan layanan pendeteksi apakah komputer kita terinfeksi atau tidak.

Apa sebenarnya DNS Changer?
DNS sendiri pengubah alamt web yang berupa angka (ip address) menjadi alamat yang mudah diingat sepertui kata. Sebagai contoh asal webnya Facebook.com adalah nomer ip 69.171.229.11. Untuk memperjelas kita dapat mempraktekan (kuajarkan pada muridku di kelas 9 SMP..hehe)
  • klik start, pada text box search programs and files ketikan cmd, enter
  • kemudian langsung tuliskan ping facebook.com
  • maka akan muncul no ip  nomer ip 69.171.229.11

Itu Fungsi DNS. Jika virus DNS Changer maka pengguna internet untuk masuk facebook harus mengetikan nomer ipnya. Nah jika kita mau masuk web yang lain, pengguna internet harus hafal ip address-nya. Pusing bukan...
Hmm 9 Juli kan besok. Aduh gimana ini??? Jangan-jangan punyaku sendiri terinfeksi.
Tenang, untuk mengetahui komputer kita terinfeski bisa masuk pada link http://www.dcwg.org/

0 komentar: