VGA Tercepat : Nvidia GeForce RTX 2080 Ti


Nvidia GeForce RTX 2080 Ti
GeForce RTX 2080 Ti dari Nvidia adalah GPU terbaru dan paling kuat, dan juga salah satu GPU konsumen terbesar yang pernah diproduksi seperti dilansir PCGammer. Turing TU102 adalah 60 persen lebih besar dari Pascal GP102 di 1080 Ti, dengan lebih banyak transistor 55 persen. Transistor ekstra tersebut masuk ke lebih banyak core CUDA, tetapi Nvidia tidak berhenti di situ, menambahkan pada Tensor core untuk membantu mempercepat algoritma pembelajaran yang mendalam seperti DLSS, ditambah core RT untuk tracing ray.

Ada banyak perangkat tambahan lain dalam arsitektur Turing tetapi jika Anda menginginkan yang terbaik, bersiaplah untuk membayar: kartu Ti 2080 termurah mulai dari $ 999, dengan banyak yang menjual seharga $ 1.199 ke atas. Secara teknis ada juga Titan RTX, yang harganya lebih dua kali lipat harga 2080 Ti, tetapi ini lebih merupakan vga yang direkomendasikan untuk tujuan gaming murni.

Jika mencari nilai terbaik, lupakan kartu RTX terbaru. Disisi lain, jika mengincar untuk monitor HDR G-Sync 4k 144Hz dan menginginkan kartu grafis tercepat maka ini kartu grafis yang sangat cocok. Apabila memiliki dana lebih dapat mencoba menambahkan kartu grafis kedua dengan menggunakan konektor NVLink. Perhatikan bahwa game yang ray tracing-nya aktif saat ini tidak mendukung multi-GPU dengan DXR (DirectX Raytracing) diaktifkan, jadi ini tidak direkomendasikan.
Masalah terbesar dengan perangkat keras DXR dan RTX sekarang ini adalah kurangnya macam game. Ada tiga game utama yakni, Battlefield 5, Metro Exodus, dan Shadow of the Tomb Raider, ditambah beberapa demo teknologi Quake 2 with RT dan beberapa game luar negeri game Justice. Tetapi dengan Unreal Engine dan Unity keduanya mendukung DXR, kita harus mulai melihat lebih banyak game tracing ray tahun ini.

Index
Tracing ray adalah suatu metode untuk menghasilkan gambar yang dibuat dalam lingkungan komputer 3D. Cara kerjanya adalah dengan mengikuti jejak (tracing) suatu sinar (ray) dari suatu mata imajiner yang melalui sebuah pixel di layar virtual dan mengakumulasi kontribusi setiap sinar dalam scene di pixel tersebut.

Turing adalah nama kode untuk mikroarsitektur unit pemrosesan grafis (GPU) yang dikembangkan oleh Nvidia sebagai penerus arsitektur Volta . Ini dinamai setelah ahli matematika dan komputer terkemuka, Alan Turing . Arsitektur pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 2018 di SIGGRAPH 2018 bersama dengan produk workstation Quadro RTX profesional.

CUDA adalah komputasi paralel Platform dan model aplikasi pemrograman interface (API) yang dibuat oleh Nvidia. Hal ini memungkinkan pengembang perangkat lunak dan insinyur perangkat lunak untuk menggunakan graphics processing unit CUDA-enabled (GPU) untuk tujuan umum pemrosesan dengan pendekatan yang disebut GPGPU (General-Purpose Graphics Processing Unit).

0 komentar:

Post a Comment

Komentar yang manis yah