Tips Mempercepat Akses Internet

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah kecepatan akses internet. Salah satunya dengan melakukan perubahan seting DNS (Domain Name Server). DNS sendiri memiliki fungsi menterjemahkan suatu website menjadi alamat IP.
DNS sendiri seperti buku kumpulan alamat rumah yang dapat memilah-milah suatu alamat. Ketika komputer kita mengakses sebuah alamat website maka pilihan DNS sangat akan membantu mempercepat koneksinya.
Beberapa penyedia layanan internet telah memiliki DNS sendiri, maka kita bisa menyeting DNS sesuai dengan DNS operator internet.
Carilah DNS terbaik dengan aplikaso DNS GRC yang dapat tersedia pada platform Windows, Linux dan MacOs.
Berikut langkah mencari DNS dengan DNS GRC:

  • Download aplikasinya gratisnya di link DNS GRC
  • Instal sesuai dengan urutannya
  • Saat pertama kali memulai akan ada pertanyaan untuk memasukan nama DNS server Anda
  • Pada window klik Start - Run - CMD - ketik ipconfig dan tekan enter
  • Akan muncul deretan alamat DNS server
  • Di namebench, ketik nameserver Anda saat ini, lalu klik Start. beberapa menit, halaman browser baru akan terbuka dengan hasil benchmarking: Server DNS primer, sekunder, dan tersier yang disarankan untuk mendapatkan kecepatan koneksi internet yang lebih cepat daripada yang Anda gunakan saat ini. Anda akan melihat daftar server DNS yang teruji dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman web. Tuliskan nomor untuk server yang Anda sarankan.
Sekarang Anda dapat mengubah DNS server di komputer atau router Anda.




0 komentar:

Post a Comment