Youtuber Makin Sulit Dapat Uang Adsense


Beberapa hari yang lalu Youtube mengumumkan perubahan terkait Program Partner YouTube (YPP). Mereka tetap berkomitmen untuk menjadikan YPP terbuka bagi sebanyak mungkin channel. Namun, perlunya menerapkan pengamanan demi melindungi pendapatan kreator di seluruh ekosistem YouTube.
Apa Saja yang Berubah?
Sesuai dengan persyaratan kelayakan baru yang diumumkan hari tersebut, channel YouTube dianggap tidak memenuhi syarat jika tidak mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber. Akibatnya, channel tidak dapat lagi mengakses semua alat dan fitur monetisasi yang dikaitkan dengan Program Partner YouTube mulai tanggal yang ditentukan, kecuali jika Youtuber mampu melampaui persyaratan minimum ini dalam 30 hari ke depan. Penyampaian lewat email tersebut berfungsi sebagai pemberitahuan, dimana 30 hari kemudian Program Mitra YouTube akan dihentikan.
Salah satu nilai inti YouTube adalah memberikan kesempatan kepada semua orang untuk memperoleh pendapatan dari channel yang terus berkembang. Kreator yang belum mencapai nilai minimum yang baru ini dapat terus memanfaatkan Akademi Kreator, Pusat Bantuan, dan semua referensi yang kami sediakan di Situs Kreator untuk mengembangkan channel.

0 komentar:

Post a Comment