Teknologi : Solusi Menghadapi Kriminal di Taxi Online


Berita kriminal yang terjadi di taxi online kian marak. Para pelaku beralasan untuk kebutuhan ekonomi ataupun pelecehan seksual. Sangat miris ketika pelakunya adalah sopir taxi online itu sendiri maupun penumpannya bahkan siswa SMK di sekolah negeri merampok dan membunuh sopir taxi online.
Melihat peristiwa tersebut kita boleh cemas tapi dengan teknologi kian akan selalu ada solusi atas permasalahan yang terjadi. Nah, sebentar lagi masyarakat mulai dapat memesan taxi tanpa sopir.
Kendaraan otomatis memang sudah lama diteliti sepeti yang pernah dilakukan raksasa Google, kini giliran taxi Uber yang akan menggunakan taxi tanpa sopir pertama kali. Dilansir LondoGodong dari Tech Radar bahwa Taxi Uber dalam 18 bulan kedepan akan meluncurkan taxi tanpa sopir, seperti kata CEO Uber Dara Khosrowshahi pada acara tahunan di Bloomberg . Khosrowshahi juga mengungkapkan jika diawal mungkin akan terjadi permasalahan karena Uber belum memetakan lokasi jalan dengan baik. Tentu Uber akan mengirimkan sopir manusia. Penumpangpun masih dapat memilih sopir otomatis atau sopir manusia untuk menghadapi rute-rute yang memungkin untuk memilih. "Taxi otomatis tersebut masih rangkaian ujicoba di Phonix dan 5 tahun ke depan Uber akan memiliki supir otomatis yang sempurna", timpal Khosrowshahi

0 komentar: