Ingin Punya Anak dengan Wanita Lain?


Siapa yang tidak tahu Christiano Ronaldo, selain pandai menggocek bola, tampan, dan kaya. Setelah mengumumkan kelahiran bayi kembaranya, kini Christiano juga mengumumkan kelahiran bayi ke 4 nya. Tentu masyarakat awam akan bertanya-tanya, kok bisa ya memiliki anak dalam waktu yang berdekatan? Apakah Christiano menghamili banyak cewek. Bagi masyarakat yang berpikiran negatif tentu akan berpendapat seperti itu. Ronaldo memang memiliki empat anak dari tiga ibu yang berbeda.  Namun hanya satu ibu yang ditunjukkan Ronaldo pada khalayak ramai. Apa yang dilakukan Ronaldo tersebut masih dalam batas aturan yang ada, dengan kemampuan finacialnya Ronaldo melakukan program surrogate mother atau sering disebut ibu pengganti. Arti ibu pengganti sendiri adalah persetujuan seorang wanita menjalani kehamilan bagi orang lain dan ada dua macam surogasi seperti tertulis pada wikipedia, yakni:

  1. Surogasi Gestasioanal, yaitu suragasi penuh dimana kehamilan terjadi karena transfer embrio melalui bayi tabung. Sehingga keterkaitan genetik anak dengan si ibu dapat dihindari.
  2. Surogasi Tradisonal, yaitu kehamilan yang dibuat secara alami atau buatan tetapi sang anak memiliki keterikatan genitik.

Di beberapa negara maju seperti Amerika banyak menerepkan surogasi gestasioanal. Sedangkan di Indonesia surrogate mother dilarang dengan alasan etika.
Namun bagi orang yang menginginkan seperti Ronaldo maka dapat melakukannya di luar negeri atau negara-negara yang mengkomodasi surrogate mother.
Nah, selamat bagi Ronaldo atas kelahiran anak yang keempatnya!

0 komentar: