Akusisi Cisco dengan Nilai Fantastis

Cisco telah mengumumkan telah mengakuisisi AppDinamics dan merupakan nilai  akusisi terbesar dalam sejarah perusahaan pekan ini. Kesepakatan $ 3,7 triliun untuk membeli aplikasi manajemen kinerja (APM) perusahaan AppDynamics. Dibawah CEO Chuck Robbins ini menandakan transisi perusahaan IT raksasa dari bisnis perangkat keras jaringan ke investasi pada perangkat lunak dan jasa.

"Ini tidak ada pergeseran strategi," kata Milan Hanson, Analis Senior di Forrester. "Ini adalah strategi lain dari kedua [mantan CEO] John Chambers dan Chuck Robbins.

Cisco tidak asing dengan akuisisi besar-besaran. Raksasa perusahaan IT pernah menghabiskan $ 1,4 milyar pada Internet of Things (IOT) platform cloud Jasper Technologies (sekarang Cisco Jasper) yang baru terlaksana tahun lalu, dan turun $ 2,7 triliun pada jaringan cybersecurity dan penyedia firewall Sourcefire kembali pada tahun 2013. akuisisi Bahkan lebih kecil seperti yang dari Linux kontainer startup ContainerX semua melayani mendasari pergeseran software yang berfokus sama.

Perusahaan juga telah membuat keputusan sulit untuk melayani transisi secara keseluruhan, merumahkan 5.500 pekerja selama musim panas karena memfokuskan kembali pada kolaborasi, konferensi video, dan perangkat lunak jaringan (SDN) serta jasa layanan perangkat lunak yang ditetapkan.

Menurut pengumuman resmi Cisco, perusahaan berencana untuk mengintegrasikan AppDynamics untuk meningkatkan teknologi end-to-end aplikasi pemantauan, pemantauan jaringan, dan manajemen infrastruktur. Pernyataan Cisco menunjukkan bahwa akuisisi ini juga "mendukung transisi strategis Cisco menuju solusi software-centric yang memberikan diprediksi akan mendapatkan pendapatan berlipat."

"Monitoring AppDynamics 'pengalaman pengguna, aplikasi, dan infrastruktur melengkapi kekuatan Cisco dalam memantau jaringan segalanya," jelas Hanson. "Untuk yang terbaik wawasan analytics, Anda ingin menghilangkan bintik-bintik buta, dan AppDynamics memperluas pemantauan Cisco. Pertemuan ekspektasi kinerja pelanggan tergantung pada interaksi dari beberapa sistem. Misalnya, versi baru dari aplikasi dapat menyebabkan infrastruktur sebelumnya yang memadai untuk menjadi tiba-tiba tidak memadai, berdampak pada pelanggan.

"Nilai bisnis mengintegrasikan AppDynamics dengan Cisco lebih cepat, deteksi lebih efektif masalah dan pencegahan. Dan ketika masalah yang tak terelakkan terjadi, analisis dan perbaikan yang lebih cepat sangat dibutuhkan" kata Hanson. "Untuk jangka panjang, nilai bisnis terletak pada pemahaman bagaimana teknologi akan mempengaruhi hasil bisnis, yang membawa kita kembali ke strategi Cisco: memberdayakan bisnis digital.

0 komentar: