Nasib PC Tua

Alangkah senangnya hati kita saat pertama kita memiliki PC atau komputer. Sebagian aktifitas kerja atau sekedar bermalas-malasan pasti kita menggunakan komputer.
Seiring usia kita bertambah kita telah melupakan PC tua kita. Kita telah memiliki PC baru dengan spesifikasi yang kita inginkan karena PC tua kita sudah tidak dapat mengakomodasi keperluan kita.

Sekarang C tua teronggok merana ditempat yang tidak layak. Sungguh kasihan dia termarginalkan.
Tapi tenang saja, meskipun tua kita masih dapat memaksimalkan kerjanya untuk keperluan lain.

Simak berikut beberapa manfaat PC tua:
Server
Jadi PC tua Anda sebagai server. Banyak aplikasi server yang gratis salah satunya adalah FreeNas. Anda juga dapat mendownload dalam bentuk live cd. Maka PC tua anda dapat anda gunakan sumber dayanya, salah satunya adalah sebagai media penyimpanan.

Eksperimen
Belajar komputer tentunya sangat menyenangkan namun kita meski was-was dengan segala resikonya. Maka Anda dapat menggunakan PC tua anda untuk mengacak-adul. Bahkan dengan kehadiran Operating Sytem Gratis, anda dapat berlatih menginstal beraneka distro Linux. Seperti Ubuntu.

Memanfaatkan Komponen
Jika Anda ingin mengupgrade komputer baru carilah tahu, mungkin PC tua anda terdapat beberapa komponen yang masih support dengan PC baru. Semisal memori, drive, power suplly, fan dll.

Sumbangkan untuk kebaikan
Tahukah Anda banyak orang yang menginginkan punya PC. Tapi mereka terkendala biaya. Mungkin tetangga, saudara, kenalan, atau eks sekolah Anda. Maka dengan memberikan secara cuma-cuma dapat membantu orang lain untuk mewujudkan cita-cita mereka

0 komentar: