Obama dan Pendidikan Indonesia

Kedatangan Obama ke Indonesia ternyata menimbulkan pro dan kontra. Sebagian masyarakat memprotes kedatangan tapi sebagian lagi mendukungnya dan bangga. Terlepas dari semua itu, jika kita mau melihat ke belakang lagi, maka Obama sangat memberikan contoh dan dampak positif bagi generasi muda Indonesia. Terutama generasi yang mau maju dan menghargai pluralisme. Tentunya semangat ibunya patut di acungi jempol dengan status single parent ia dapat mendampingi Obama hingga menjadi orang nomer satu di Amerika.
Kita mesti bangga karena sekolah kita punya andil dalam menanamkan pendidikan akademis dan non akademis bagi Obama. Itu artinya pendidikan dasar di negara kita (baik negeri dan swasta) berhasil memberikan warna dalam keberhasilan Obama.
Kita tahu bahwa sekolah TK dan SD merupakan lembaga pendidikan yang sangat tepat dalam meletakkan dasar pendidikan akademis dan non akademis, karena saat itu merupakan masa emas bagi anak-anak. Tentunya orang tua juga mempunyai andil besar seperti ditujukan oleh ibu Obama.
Sangat disayangkan jika kita memiliki pemikiran sempit dan ikut-ikutan memusuhi Obama.
Toh dia juga pernah menjadi milik bangsa ini..

0 komentar: